PEMASARAN DAN LOBI

GORDEN RUMAH, GORDEN KANTOR DAN GORDEN HOTEL OLEH SHOLLIA GORDEN
Pemasaran dan Lobi kepada calon konsumen adalah merupakan bagian meraih sukses dalam menjalankan usaha gorden. Hal ini harus dilakukan untuk mempercepat proses agar barang atau jasa yang kita tawarkan cepat direspon oleh calon konsumen. Ada beberapa cara yang harus kita ketahui dan kita laksanakan :

1. Mengidentifikasi rumah konsumen : Rumah yg baru dibangun diperkirakan 100% membutuhkan gorden, Rumah lama yang masih menggunakan gorden biasa 85 % berminat menggunakan jasa kita, Hotel yang sedang dalam proses pembangunan. Kantor yang mengunakan banyak jendela kaca yang langsung berhadapat dengan matahari 100% membutuhkan barang ini.

2. Pengguna barang gorden rata ibu-ibu dalam katagori ekonomi dan kehidupannya sudah mapan. Umur rata – rata diperkirakan 25 tahun s/d 50 tahun.

3. Pekerjaan Konsumen : Pegawai, guru, Pedagang, Dokter, Bidan, Insinyur, Pengacara, dll yang setara dengan profesi tersebut. Jikalo mendapatkan konsumen ibu-ibu yang statusnya ibu rumah tangga coba di dekati suaminya, biasanya yang dominan adalah suaminya.

4. Jika kita melakukan pendekatan konsumen yang sedang berada dilokasi pembangunan carilah informasi pemiliknya biasanya yang menentukan adalah laki-laki / suaminya. Cobalah cara – cara tersebut di atas untuk meraih sukses dalam kegiatan ini. Artikel ini saya tulis berdasarkan pengalaman langsung di LAPANGAN.